twitter rss

Bryan Robson Salahkan Wasit Atas Kekalahan Thailand

Pelatih Thailand Bryan Robson mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan 2-1 yang diterima tim Gajah Putih dari Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa [7/12] malam WIB.




Robson pun menuding kinerja wasit asal Jepang, Sato Ryuji, turut memberikan pengaruh terhadap performa anak asuhnya. Bahkan, seusai laga, Ryuji sempat dihampiri sejumlah pemain Thailand yang tidak puas. Robson pun memberikan penilaian terhadap wasit selama Piala AFF 2010.

“Saya pikir, ofisial tidak pernah bersikap bijak kepada kami di kompetisi ini,” ujar Robson.

“Di babak pertama, ada pelanggaran terhadap Suree [Sukha], tapi wasit sepertinya tidak melihat, dan justru memberikan kartu kuning. Di babak kedua, bola membentur gawang, dan pemain mereka [Indonesia] terjatuh. Tapi dia melihatnya sebagai pelanggaran.”


“Yang terakhir, ketika seorang pemain menendang bola ke arah Anda dalam jarak dua yard [1,8 meter], dan mengenai tangan, bagaimana itu bisa menjadi penalti dan Anda diusir keluar lapangan. Saya pikir, keputusan itu hanya disimpulkan oleh wasit.”

Menurut Robson, para pemain telah memperlihatkan performa terbaik mereka di pertandingan ini. Hanya saja, masalah utama mengenai penyelesaian akhir yang buruk belum lepas dari Thailand.

“Ini pertandingan yang berat bagi kami, karena itu saya memang menginstruksikan para pemain untuk terus menekan lawan. Tetapi kesalahan juga telah dibuat oleh pemain kami. Begitu banyak peluang yang terbuang seperti di laga sebelumnya,” kata Robson.



Sumber :http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2010/12/08/2250541/robson-wasit-tak-pernah-berpihak-kepada-kami

Posting Komentar

IPTEK

IPTEK
perkembangan iptek